Jumat, 09 Maret 2012

erpen lucu namun penuh arti


Si PENCURI KUE

Suatu pagi yang cerah seorang perempuan cantik bernama Vita melangkah dengan pasti menuju ruang tunggu dan ketika ia tekah sampai di ruang tunggu ia memilih duduk di dekat kaca sambil mendengar  musik dan waktupin  berlalu dan sudah 30 menit Vita mulai jenuh akhirnya Vita  memutuskan untuk memasuki toko-toko kecil yang berada di bandara.Akhirnya Vita memutuskan untuk memasuki toko  buku dan memilih sebuah Novel yang berjudul “Awal Pertemuan” dan ketika novel yang ia beli telah ada di tangan akhirnya Vita memutuskan memasuki toko kue untuk membeli dan memakan kue tersebut  sambil membaca novel.
Tiba-tiba seorang pria tampan berkacamata mendekati Vita dan membawa sekantung kue dan membawa buku dan memutuskan duduk di samping Vita, Vino si pria kacamata itu selalu tersenyum kepada Vita dan Vitapun sesekali membalas senyuman Vino. Ketika Vino dan Vita sama-sama membaca Vino mengulurkan tanagn untuk mengambil  sepotomg kue yang ada di kantung kue di antara Vino dan Vita tapi Vita tak memperdulikan itu dan Vitapun ikut memakan kue tersbut sambil membaca novel.
Namun ketika  Vino masih mengambil kue akhirnya Vita mulai kesal dan berkata dalam hati “ih’ ini cowok nggak malu apa’, masa’ ambil kue aku terus.” namun Vita tidak bisa mengeluarkan amarahnya karena dia berpikir tidak akan membuat keonaran di tempat umum dan Vinopun selalu tersenyum sehingga membuat Vita tidak berani menegur Vino.Tiap kali Vino mengambil kue yang ada di kantung di antara mereka pada saat itu pula Vita terus mengomel-mengomel dalam hati “Dasar pencuri kue” Akhirnya kue tersisa 1 potong dan Vito mengambil kue tersebut dan membagi menjadi dua, setengah potong ia makan dan setengah lagi ia berikan kepada Vita.
Tiba-tiba terdengar pemberitahuan dari petugas bandara bahwa pesawat yang akan di tumpangi Vita telah landing dan 15 menit lagi akan lepas landas dan Vita bergegas untuk keluar dari toko kue tersebut dan berkata dalam hati“bye bye Pencuri Kue hahaha”Ketika Vita telah duduk di kursi sesuai tiketnya, tiba-tiba Vita kaget karena Vino duduk di sebelahnya dan raut muka Vita berubah menjadu murung dan masih sama di toko kue Vino masih tersenyum kepada Vita.
Ketika pesawat telah lepas landas dan berada di ketinggian 1.800 kaki Vino melihat kantung kue yang ada di dalam tas Vita. Vinopun berakata “Boleh nggak aku minta kue kamu 1 karena tadi aku belum kenyang makan kueku di kantung tadi ! Boleh ?” ketika mendengar permintaan Vino sontak membuat Vita kaget dan malu akan penyesalannnya tentang perkataaannya sehingga wajahnya memerah.
“Silahkan” kata Vita kepada Vino tanpa berani melihat mata Vino dan Vino membalas dengan senyuman dan ucapan terimah kasih. Dan ketika Vita mengarahkan kepalanya ke jendela, ia mengingat perkataannya di toko kue tadi “Pencuri Kue, argh’ aku yang Pencuri Kue ! Ternyata kue yang aku makan adalah kue pria kacamata itu dan kueku ada di dalam tasku. Bodoh amat sih aku’ !” sambil memukul kepalanya dengan menggunakan kedua tangannya,.
Ketika Vino melihat tingkah aneh Vita di bertanya “Kamu kenapa ?” sambil tersenyum, “emmmm, aku boleh jujur nggak’ ?” tanya Vita kepada Vino “Iya, emang ada apa ?” kata Vino penasaran, “Aku minta maaf ya’ karena tadi aku bilang kalau kamu itu “Pencuri Kue” karena aku mengira kamu mengambil kueku tanpa ijin” jelas Vita, “Hahaha, kamu lucu ya’ pantasan tadi waktu di toko kue muka kamu mulai kecut waktu aku mengambil kue terus !” jawab Vito dengan tertawa kecil.
“Jadi kamu mau maafin aku?” tanya Vita, “Iya, by the way are you have facebook ?” tanya Vino mulai membuka hubungan pertemanan, “Hm,,,, aku kasih tau nggak ya? hahaha” jawab Vita, “I’m serious” kata Vino kedua kalinya, “Oke deh, nama facebook aku Vita Ayu” jawab Vita. “Oke nanti aku add ya tapi jangan lupa di confirm?” tanya Vino, “Oke” jawab Vita.
Akhirnya pesawat yang mereka tumpangi telah landing di bandara Ngurarai Bali dan ketika Vino dan Vita telah keluar dari bandara mereka saling membalas senyuman ketika taxi yang mereka akan tumpangi telah datang. Jadi kita tidak boleh berprasangka buruk kepada orang lain, kita harus berpikir positiv kepada sesama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar